I Latar Belakang Masalah
Sistem Informasi saat ini sedang dikembangkan lebih serius di beberapa negara. pengembangan ini berfokus pada bagaimana perusahaan dapat meningkatkan keunggulan kompetitif melalui pemanfaatan yang lebih efektif pada aset informasi dan pengetahuan dengan infrastruktur IT yang lebih canggih.
II Masalah Utama
Mencari metode yang paling cocok untuk mengaplikasikan sistem informasi yang lebih mudah digunakan dalam menjalankan pemerintahan di Kroasia.
III Landasan Teori
3.1 Mengintegrasikan Permodelan Proses Bisnis dan Manajemen Alur Pengerjaan
Manajemen sistem alur kerja (WFM) adalah sebuah teknologi kunci untuk mendukung manajemen proses yang "mengeksekusi" model proses, mengubah data menjadi informasi, dan transaksi ke dalam proses pekerjaan . Manajemen sistem alur kerja memiliki ciri-ciri sebagai berikut.
1) Dokumentasi rinci dari suatu proses bisnis
2) fleksibilitas proses bisnis dan pengambilan keputusan adhoc ditangani oleh aturan yang telah ditetapkan dan / atau dukungan pengecualian bawaan alur kerja aplikasi
3) pengurangan biaya aktivitas sebesar otomatisasi dan pemantauan tugas dan peserta alur kerja
Tujuan utama WFM adalah mengotomatiskan proses bisnis. oleh karena itu, WFM sering disebut sebagai perpanjangan tangan dari Pemodelan proses bisnis. .
3.2 Pemodelan Proses Bisnis : Dasar Manajemen Pengetahuan
Manajemen pengetahuan (KM) memungkinkan pembuatan dan penerapan pengetahuan tentang segala jenis komunikasi untuk mencapai tujuan bisnis (Tiwana, 2000). Peran BPM dalam Pengetahuan manajemen ada tiga yaitu :
(1) proses bisnis, jika dimodelkan dan ditangkap dalam proses bisnis repositori, adalah bagian dari intelektual terkodifikasi modal organisasi
(2) pengetahuan proses dalam suatu organisasi harus menjadi bagian dari tempat penyimpanan proses bisnis
(3) proses bisnis repositori dapat digunakan untuk pembuatan pengetahuan, berbagi dan distribusi
IV. Studi Kasus
Uni Eropa akan membantu keuangan negara eropa yang ingin masuk uni eropa dengan pra akses dana mereka, termasuk Kroasia di dalamnya. pra akses keuangan ini ditanggungjawabi oleh Departemen Program dan Proyek Bantuan Finansial . langkah langkah menyiapkan bantuan ini adalah :
1. Mendirikan Dana Nasional (NF) dan Central Financing and Contracting Unit (CFCU).
2. Membentuk sistem informasi pada NF dan CFCU yang terintegrasi ke seluruh negara di Benua Eropa
Karena belum dibuatnya sistem informasi yang baik di Departemen Program dan Proyek Bantuan Finansial dan badan-badan terkait, maka para ahli memikirkan untuk membuat sistem untuk membuat pemindahan informasi keuangan dan finansial ini mudah dan optimal. sistem harus mendukung perencanaan dana biaya, tender, pemantauan proyek eksekusi, manajemen keuangan, akuntansi, revisi dan kontrol. Sistem informasi yang dibuat diharapkan dapat memberikan informasi tentang: proyek yang akan dikerjakan dibiayai, penawar terbaik, kapan dan bagaimana EU bantuan keuangan akan berpartisipasi, apa yang dikontrak, jumlah yang dibelanjakan dan efektivitas dan efisiensi pengeluaran.
TYPE |
VALUE/ PROCEDURE |
VALUE/
PROCEDURE |
VALUE/ PROCEDURE
|
|
SERVICES |
≥ €200,000 International restricted
tender procedure |
<
€200,000 but >€5,000 1.
Framework contracts 2.
Competitive negotiated procedure |
≤ €5,000 Single tender |
|
SUPPLIES |
≥ €150,000
International open tender procedure |
<
€150,000 but ≥€30,000 Local open tender procedure |
<
€30,000 but >€5,000
Competitive negotiated procedure |
≤ €5,000 Single tender |
WORKS |
≥ €5,000,000 1.
International open tender procedure 2.
International restricted tender procedure (exceptional cases) |
<
€5,000,000 but ≥ €300,000 Local open tender procedure |
< €300,000 but >€5,000 Competitive negotiated procedure |
≤ €5,000 Single tender |
GRANTS |
Procedure |
International
Call for Proposals |
Local Call for Proposals |
Direct Award |
Programme amount |
≥ €2,000,000 |
<
€2,000,000 |
Amount irrelevant to procedure |
|
Project
amount |
>
€100,000 |
€100,000 |
Amount irrelevant to procedure |
Table 1: Prosedur yang disarankan
Kesimpulan
No comments:
Post a Comment